Divisi Keorganisasian berperan dalam penyelenggara kaderisasi dan pengemban-gan sumber daya mahasiswa. Divisi ini merupakan konseptor sekaligus eksekutor penyelenggaraan kaderisasi yang sesuai dengan nilai dan budaya yang ada di Biologi UB. Serta berperan dalam pengembangan potensi di bidang organisasi dan kepemimpinan, baik untuk pengurusdan anggota sesuaidengan dinamika kemahasiswaaan yang ada. Beberapa proker unggulan diantaranya:

  1. BIOTIC
    • Biological Training for Incredible Community (BIOTIC) merupakan ciri khas dari divisi keorganisasian. Tujuan utama program kerja BIOTIC adalah melakukan kaderisasi terhadap anggota Himabio UB selain itu mengenalkan Himabio UB, Jurusan Biologi UB dan kehidupan perkuliahan di Jurusan Biologi UB, menumbuhkan semangat kebersamaan diantara keluarga besar  HIMABIO-UB. Bentuk kegiatannya bermacam macam antara lain diskusi, ceramah dan permainan.
  2. EOD (Event Organizer Development).
  3. GENOMIC (Generation of Extraordinary and Dynamic Community)
  4. BioProject (Project MABA).
  5. Biohits
    • Program Kerja ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa dan civitas akademika yang merupakan sosok inspiratif, sehingga dapat meningkatkan sense of belonging terhadap Himabio-UB dan Jurusan Biologi Universitas Brawijaya serta meningkatkan kekeluargaan civitas akademika Jurusan Biologi Universitas Brawijaya.
  6. Inagurasi MABA.